Kawat Gigi

Kawat gigi tidak hanya untuk anak-anak lagi. Meskipun ada banyak alasan untuk orang dewasa mempertimbangkan kawat gigi, kebanyakan orang hanya ingin melihat dan merasakan yang terbaik.

Berikut adalah penyebab utama kunjungan ke dokter gigi:

- Senyum indah
Siapa yang tidak ingin menyempurnakan gigi seputih mutiara mereka untuk tersenyum indah. Sebuah studi membandingkan reaksi orang terhadap foto yang dimanipulasi untuk menunjukkan gigi baik lurus atau bengkok. Orang dengan gigi lurus dinilai lebih tinggi pada nilai kepemimpinan, popularitas, dan kemampuan olahraga. (Satu-satunya nilai yang tidak berubah adalah kecerdasan.)

- Pergeseran gigi
Hanya karena Anda memiliki kawat gigi sebagai anak-anak tidak berarti Anda bebas. Gigi cenderung bergerak sedikit sepanjang hidup Anda. Gigi Anda bisa berubah sedikit kembali ke posisi semula.

- Kesehatan mulut yang lebih baik
Tidaklah mengherankan bahwa gigi lurus lebih mudah untuk menyikat dan floss. Obat kumur antibakteri juga membantu menjaga gigi dan gusi bebas dari bakteri plak penyebab yang dapat menyebabkan radang gusi, bentuk awal ringan penyakit gusi.

Kawat gigi dapat membantu mengelola beberapa masalah yang lebih serius, juga, seperti masalah gigitan yang menyebabkan nyeri rahang. Dalam beberapa kasus, kawat gigi diperlukan untuk mengubah posisi gigi untuk gigi baru, mahkota, atau implan.

Kawat gigi saat ini yang hampir tak terlihat. Pilihan meliputi:
- Kawat gigi keramik yang terbuat dari bahan yang jelas yang jauh lebih jelas daripada kawat gigi logam tradisional.
- Kurung melekat pada bagian belakang gigi memegang kabel yang menarik mereka ke posisi baru.
- Aligners plastik disesuaikan yang sesuai seperti penjaga gigi atas gigi, lembut bergerak ke posisi baru.

Berapa lama Anda harus memakai kawat gigi tergantung pada apa yang telah Anda lakukan. Kebanyakan perawatan berkisar 12-44 bulan. Gigi dewasa kadang-kadang memakan waktu lebih lama daripada gigi anak-anak untuk pindah ke posisi baru,. Namun dalam banyak kasus tidak ada perbedaan yang nyata.

Anda harus memiliki perawatan mulut ekstra bila Anda memiliki kawat gigi. Beberapa dokter gigi menyarankan menyikat setiap habis makan dan sebelum tidur. Flossing berbeda ketika Anda memiliki kawat gigi tetapi penting untuk membantu menghilangkan partikel makanan dan plak. Dokter gigi akan menunjukkan kepada Anda bagaimana. Tanyakan dokter gigi Anda jika flossing air adalah pilihan yang baik untuk Anda. Obat kumur antiseptik juga bisa masuk ke tempat-tempat yang sikat gigi tidak dapat mencapai dan membantu mengurangi plak dan gingivitis (radang gusi).

Setelah gigi berada dalam posisi yang diinginkan, Anda mungkin perlu memakai retainer a. Banyak ortodontis sekarang merekomendasikan pengikut permanen yang dipasang dan melekat pada bagian belakang gigi.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire