Makanan untuk Otak Anak-anak

Otak adalah organ tubuh yang sangat banyak menyerap nutrisi makanan yang kita makan. Makanan untuk otak dapat membantu meningkatkan pertumbuhan otak anak, meningkatkan fungsi otak, memori, dan konsentrasi.

- Salmon

Lemak ikan, seperti salmon, merupakan sumber yang sangat baik dari asam lemak omega-3 DHA dan EPA. Keduanya penting bagi pertumbuhan dan fungsi otak. Bahkan, penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa orang yang mendapatkan lebih banyak asam lemak ini dalam diet mereka memiliki pikiran lebih tajam dan lebih baik dalam tes keterampilan mental.

- Telur

Telur dikenal sebagai sumber protein yang besar dan kuning telur juga mengandung kolin, yang membantu perkembangan memori.

- Kacang dan selai kacang

Kacang dan selai kacang merupakan sumber vitamin E yang baik, antioksidan kuat yang melindungi membran saraf - ditambah thiamin untuk membantu otak dan saraf glukosa menggunakan sistem untuk energi.

- Biji-bijian

Otak membutuhkan pasokan glukosa konstan, dan biji-bijian menyediakan serat ini untuk membantu mengatur pelepasan glukosa ke dalam tubuh. Biji-bijian juga memiliki vitamin B, untuk memelihara sistem saraf yang sehat.

- Oats / Oatmeal

Oat adalah salah satu sereal paling akrab untuk anak-anak dan sangat bergizi untuk otak. Oats memberikan energi yang sangat baik atau bahan bakar untuk otak anak-anak yang dibutuhkan di pagi hari.

Banyak mengandung serat, oat menjaga otak anak mendapat nutrisi sepanjang pagi. Oats juga merupakan sumber vitamin E yang baik, vitamin B, potasium, dan seng yang membuat tubuh kita dan otak berfungsi pada kapasitas penuh.

- Berries

Stroberi, ceri, blueberry, blackberry, semakin banyak warna, semakin banyak nutrisi di berries. Berries mengandung antioksidan tingkat tinggi, khususnya vitamin C, yang dapat membantu mencegah kanker.

Penelitian telah menunjukkan peningkatan memori dengan ekstrak blueberry dan stroberi. Benih dari berries juga merupakan sumber yang baik dari lemak omega-3.

- Kacang

Kacang memiliki energi dari protein dan karbohidrat kompleks serta serat dan banyak vitamin dan mineral. Kacang merupakan makanan otak yang sangat baik karena mereka menjaga energi dan tingkat pemikiran anak.

- Sayuran berwarna

Tomat, ubi jalar, labu, wortel, bayam merupakan sayuran yang kaya, warna yang mendalam adalah sumber terbaik antioksidan yang menjaga sel-sel otak kuat dan sehat.

- Susu & Yogurt

Produk-produk susu yang dikemas dengan protein dan vitamin B sangat penting untuk pertumbuhan jaringan otak, neurotransmitter, dan enzim. Susu dan yogurt juga mengandung protein dan karbohidrat sebagai sumber pilihan energi bagi otak.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa anak-anak dan remaja membutuhkan 10 kali lebih banyak dari dosis yang dianjurkan dari vitamin D sebagai vitamin yang menguntungkan sistem neuromuskular dan siklus hidup keseluruhan sel manusia.

- Daging Alternatif

Zat besi merupakan mineral penting yang membantu anak-anak tetap berenergi dan berkonsentrasi di sekolah. Daging sapi tanpa lemak adalah salah satu sumber terbaik zat besi yang diserap. Bahkan, hanya 1 ons per hari telah terbukti membantu tubuh menyerap zat besi dari sumber lain. Beef juga mengandung seng, yang membantu dengan memori.

Untuk vegetarian, kacang hitam dan kedelai burger besar pilihan tanpa daging kaya zat besi. Kacang merupakan sumber penting zat besi nonheme - tipe zat besi yang membutuhkan vitamin C untuk diserap. Makan tomat, paprika merah bell, jus jeruk, stroberi, dan lain Cs 'dengan kacang untuk mendapatkan hasil maksimal zat besi besi.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire