Jauhkan Gigi dari Noda

Gigi bernoda bisa mendapatkan di jalan senyum besar. Kebenaran adalah, apa yang Anda makan dan minum memiliki dampak besar pada putihnya gigi Anda. Meskipun beberapa makanan dan minuman bisa menyebabkan noda gigi

Makanan yang Stain Gigi Anda

Apa pun yang meninggalkan bekas di tangan Anda atau pakaian juga bisa menodai gigi Anda. Beberapa favorit Anda mungkin berada di daftar ini:
- kopi
- teh
- soda
- bluberi
- bit
- kecap
- saus tomat
- Merah dan anggur putih
- Anggur atau jus cranberry

Anda masih bisa menikmati makanan ini, tapi itu ide yang baik untuk menyikat atau membilas mulut Anda secara menyeluruh setelah itu.

Makanan yang Mencegah Noda Gigi

Beberapa buah-buahan dan sayuran yang bisa sekaligus menggosok gigi Anda dengan lembut saat Anda mengunyah mereka. Mereka juga membantu Anda membuat air liur, yang dapat melawan asam dan membersihkan mulut Anda. Buah-buahan dan sayuran pencegah noda meliputi:
- apel
- wortel
- seledri
- kol kembang
- Keju keras juga memberikan gigi scrub

Cara lain untuk Jauhkan Gigi dari noda

Minum dengan sedotan
Ketika Anda minum soda, jus, atau es kopi atau teh, dengan menggunakan sedotan membantu menjaga cairan dari permukaan gigi langsung.

Plak membuat gigi Anda lengket dan memberi noda, mMenyikat gigi dua kali sehari, membersihkan dengan benang, dan menggunakan obat kumur antibakteri dua kali sehari akan membantu Anda melawan plak, membuat gigi Anda lebih kecil kemungkinannya untuk ternoda.

Bersihkan gigi
Setidaknya dua kali setahun, pergi ke kebersihan gigi untuk pembersihan menyeluruh. Gigi bersih tampak lebih cerah.

Jangan merokok
Apakah Anda mengunyah atau merokok itu, itu akan meninggalkan noda pada gigi.

Pemutihan dapat menjadi cara yang baik untuk mencerahkan gigi. Pemutihan gigi bekerja dengan baik pada gigi yang kuning, tetapi gigi yang berwarna coklat atau abu-abu sering memiliki masalah yang tidak bisa memperbaiki. Dan sementara Anda dapat kembali memutihkan jika noda kembali, pemutihan berlebihan secara permanen dapat merusak permukaan luar gigi, yang disebut enamel.

Bicarakan dengan dokter gigi Anda untuk mengetahui apakah pemutihan gigi adalah ide yang baik untuk Anda. Anda memiliki pilihan berikut untuk membersihkan gigi:

Perlengkapan pemutihan
Anda dapat membeli perlengkapan pemutihan di apotek setempat. Perlu diketahui bahwa gigi dapat menjadi sensitif, efek samping yang biasanya hilang setelah masa pemutihan berakhir. Jika gusi Anda mengalami iritasi, berbicaralah dengan dokter gigi Anda.

Obat kumur
Beberapa pasta gigi dan larutan kumur membantu memutihkan gigi. Ikuti petunjuk pada label. Beberapa orang memiliki gigi sensitif jika mereka menggunakan pasta gigi whitening.

Pemutihan Gigi profesional
Dokter gigi akan menempatkan gel pelindung atau perisai karet pada gusi Anda dan kemudian menerapkan agen pemutihan gigi Anda. Mereka mungkin menggunakan laser atau lampu untuk meningkatkan proses pemutihan.

Perawatan gigi yang tepat dapat membantu menjaga gigi Anda tetap cerah. Jadi makan, minum, bergembira dan sikat gigi secara teratur.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire